LPK Magang Jepang di Sragen, Tips Memilih LPK

Kenapa Harus Memilih LPK Magang Jepang?

Sekarang ini LPK magang Jepang bagaikan jamur di musim hujan, tumbuh dan bersiri di mana-mana. Namun tidak semua berkualitas baik. Bahkan ada oknum LPK yang yang berjanji bisa memberangkatkan ke Jepang dengan status magang atau yang lainnya tapi justru setelah menerima uang malah kabur.
Tidak itu saja banyak juga LPK yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengajar bahasa jepang dan keterampilan. Memang tidak ada penipuan di sana tetapi meskipun calon peserta magang di jepang telah membayar dan mengikuti pendidikan, tetapi tidak bisa lolos seleksi magang karena tidak memenuhi kriteria untuk lolos seleksi.
Disini para peminat kerja di Jepang harus berhati hati dalam memilih LPK untuk bisa memberangkatkan ke Jepang.

 

Tips Dalam Memilih LPK Magang Jepang

1. Punya Ijin Praktek
Untuk mengetahui apakah LPK yang nanti akan mendidik kita berkompeten atau tidak, perlu dibuktikan dengan ijin praktek LPK. Kenapa demikian, karena ijin yang dikeluarkan oleh instansi terkait mensyaratkan standar-standar yang harus dipenuhi.
Biasanya LPK keterampilan dan bahasa jepang akan memajang sertifikat maupun ijin yang ada untuk menarik pelanggan, atau membuat agar calon murid percaya.
Datangilah LPK LPK itu untuk bertanya prosedur, biaya dan lainnya sembari melihat di ruang terpajang atau tidak ijin itu. Bila tidak terpajang bisa langsung ditanyakan apakah LPK tersebut mempunyai ijin prakten.

2. Mengecek Lulusan
Mengecek sendiri lulusan LPK magang Jepang adalah cara yang paling ampuh untuk menentukan LPK itu benar benar bisa memberangkatkan atau tidak. Cari sampai dapat alumni LPK yang sudah berangkat, kemudian bisa ddi wawancara.
Dalam wawancara tersebut tanyakan secara detail mengenai LPK yang ingin dimasuki. Biasanya para alumni itu akan berbicara jujur dan memberi nasehat untuk masuk di LPK tersebut atau justru disuruh memilih LPK lainnya. Tanyakan yang sudah mempunyai pengalaman adalah poin disini.

3. Tanyakan Kualitas Pengajar
Banyak LPK yang tidak mempunyai pengajar yang tidak mempunyai kualitas yang mumupuni. Sehingga pada akhirnya berimbas kepada anak didiknya. Saat gagal seleksi magang Jepang bukan berarti peserta kurang kemampuan, bisa jaddi dikarenakan memang guru yang mengajar kurang perkompeten.
Apa saja kriteria yang harus dimiliki pengajar? Yaitu kemampuan bahasa jepang dengan level minimal yang diteskan saat seleksi magang Jepang. Kemampuan bahasa JLPT level 5 menjadi batas seleksi magang ke Jepang. Namun hanya ddengan kemampuan bahasa jepang N5 tidak mungkin bisa berbicara dalam bahasa Jepang, apalagi mengajar bahasa Jepang.
Oleh sebab itu penting mencari LPK yang mempunyai pengajar bahasa jepang minimal N4.

4. Apakah Ada Latihan Fisik?
Seleksi magang jepang tidak hanya bahasa Jepang saja. Ada beberapa tes yang harus dilalui untuk lulus seleksi magang jepang. Selain bahasa Jepang, matematika, kemusian fisik yang meliputi lari, sit-up, push-up juga diteskan.
Permasalahannya adalah pemuda indonesia jarang olah raga. Push-up sebanyak 30 kali dan sit-up 25 kali serta lari 3kilo meter dengan waktu 15 menit menjadi berat bagi yang jarang latihan. Disini tugas LPK adalah memberikan porsi latihan kepada siswa agar bisa melewati tes fisik.
Oleh karena itu sebelum masuk ke LPK magang Jepang, tanyakan LPK yang ingin dimasuki apakah ada latihan fisik dan bagaimana metode latihan fisiknya.

LPK Magang Jepang di Sragen Yang Direkomendasikan

Sragen adalah Kampung Jepang di Indonesia. Banyaknya alumni magang jepang yang mendirikan LPK disana menjadikan kota sragen banyak disingahi para peminat kerja di Jepang. Tujuannya tiada lain belajar di LPK magang Jepang.
Karena semuanya adalah LPK yang mempunyai staff yang mempunyai pengalaman kerja di Jepang, tentu saja tidak perlu kuatir mengenai kualitas dari LPK magang jepang di Sragen. Untuk peserta yang berasal dari luar Sragen tidak perlu kuatir. Karena LPK Magang Jepang di Sragen bisa menyediakan tempat tinggal berupa asrama.

Berikut adalah LPK magang Jepang Yang Paling direkomendasikan di Sragen
・LPK Hinomaru
・LPK Ueno
・LPK Maruhachi
・LPK Akamaru
・LPK Nara
・LPK Narita
・LPK Ishigaki
・LPK Kirana Gakkou
・LPK Harajuku
・LPK Yawata
Anda dapat menghubungi mereka secara langsung atau melalui MagangJepang.Net dengan cara menekan tombol contact di bawah. Karena MagangJepang.Net sudah bermitra dengan seluruh LPK magang Jepang di Sragen, dapatkan potongan tiga ratus ribu biaya belajar di LPK di Sragen.
Dapatkan kupon potongan tersebut dengan menghubungi https://magangjepang.net/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *