Kerja di Jepang Mandiri

Kerja di Jepang Mandiri 2019/2020 Pahami Jalurnya!

Kerja di Jepang Mandiri

Kerja di Jepang Mandiri- Berprofesi atau bekerja di luar negeri tentu jadi salah satu pengalaman cukup menarik dan menantang. Karena, negeri lain pasti punya tradisi dan budaya kerja yang berbeda sama negeri sendiri. Nah, salah satunya merupakan kerja di Jepang.Bagi yang menyukai dan menggemari budaya negeri Jepang, harus di pahami bimana tradisi kerja di sana. Meskipun nampak kaku dan sibuk, ada beberapa orang malahan menyenangi kerja di Jepang. Tetapi untuk kerja di jepang tidaklah gampang. Persaingannya sangatlah ketat dan diperlukan kecakapan tinggi untuk melalui test bekerja di Jepang. Apabila kerja ke jepang via jalur negeri ada syarat yang mesti dipenuhi, misalnya tak cacat lahiriah termasuk buta warna, kemudian tinggi badan dan lainnya. Diluar jalur Negeri harus diketahui bahwa untuk kerja di jepang bisa secara mandiri. Berikut merupakan jalanan kerja di Jepang Mandiri:  

Kerja di Jepang Mandiri Melalui SO

SO yaitu kependekan dari Sending Organisasion atau lembaga pengirim peserta magang ke Jepang. Keuntungannya kerja ke jepang mandiri yaitu tak ada test fisik yang sudah ditetapkan program negeri. Tetapi meskipun begitu bahasa Jepang dan kecakapan keterampilan dasar bekerja seperti teknik mesin perkakas, teknik elektro dan lainnya harus dikuasai. Namun perlu dipahami bahwa program kerja di jepang mandiri merupakan program swasta , biaya persiapannya lebih mahal dari program yang diadakan oleh pihak negeri.  

Dimulai Dahulu Dengan Bekerja di Perusahaan Jepang Yang Ada di Indonesia

Cara ini cukup membutuhkan waktu, dan kerja keras. Yaitu dengan cara bekerja dahulu di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Didalam perusahaan biasanya ada tugas training atau dipindah tugaskan perusahaan induk yaitu di Jepang. Untuk bisa dipromosikan bekerja di Jepang haruslah mempunyai penilaian yang bagus. Olehkarena itu selama kerja di perusahaan Jepang di Indonesia harus bekerja keras sehingga dapat dinilai pantas untuk dikirim ke Jepang.  

Melanjutkan Sekolah ke Jepang Untuk Bisa Kerja di Jepang

Ada sistem yang lebih mudah lagi meskipun pelaksanaannya cukup panjang. Pasalnya, sistem ini harus melewati syarat untuk bisa bekerja langsung di perusahaan Jepang. Lulus perguruan tinggi di jepang adalah salah satu syarat untuk bisa bekerja di Jepang. Tetapi untuk kuliah di Jepang harus lulus sekolah bahasa Jepang minimal satu tahun di sekolah bahasa Jepang. Jadi total keseluruhan waktu yang harus ditempuh ialah 5 tahun untuk satu tahun sekolah bahasa Jepang dan empat tahun untuk menyelesaikan perguruan tinggi. Setelah itu barulah bisa mendaftar di perusahaan Jepang.   Nah, Untuk anda yang bercita-cita buat kerja di Jepang namun tak memenuhi syarat fisik yang di tentukan pada jalur negeri, anda tetap bisa kerja di jepang lewat jalur mandiri. Untuk itu ada baiknya mempersiapkan syarat syarat sekarang juga. Pasalnya, buat kerja di Jepang gak sesederhana seperti di Indonesia. Untuk kerja di Jepang jalur Mandiri tidaklah bisa dicapai dengan singkat dan melalui tahapan tahapan yang ada seperti dibawah ini:  

Pelajari Bahasa Jepang

Meskipun kita punya keterampilan dasar teknik yang menjadi syarat bekerja di Jepang secara mandiri, masih belum cukup. Karena bekerja di Perusahaan Jepang nanti diharuskan berkomunikasi dengan orang Jepang. Oleh karena itu Nahasa Jepang menjadi kunci. Untuk bisa berkomunikasi dengan orang jepang minimal harus mempunyai surat keterangan llus ujian bahasa Jepang JLPT level N4. Untuk lulus N4 sendiri dibutuhkan minimal 4 bulan belajar di Indonesia.

Pelajari Teknik Dasar Bidang Kerja

Beruntunglah orang yang lulus STM atau SMK, dikarenakan mempunyai sertifikat kompetensi di bidang teknik yang dibutuhkan untuk kerja di Jepang Mandiri. Namun tidak usah berkecilhati untuk lulusan SMA karena sertifikasi keterampilan teknik dasar itu dapat diperoleh dengan cara mengikuti Kursus keterampilan yang diadakan Depnaker atau LPK swasta.  

Persiapkan diri Anda untuk Kerja di Jepang Mandiri

Tentunya kita perlu meyiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk kerja di Jepang secara Mandiri. Magang Jepang.Net adalah lembaga persiapan kerja di Jepang, yang mana bahasa jepang dan budaya kerja jepang diajarkan. Tidak itu saja Magang Jepang. Net juga mempunyai jaringan yang bisa memberangkatkan ke Jepang. Konsultasikan secara gratis masa depan anda dengan Kerja di jepang dengan Magang Jepang.Net.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *