Tips Menabung Peserta Magang di Jepang

Tips Menabung Peserta Magang di Jepang

Tips Menabung Peserta Magang di Jepang – Memiliki penghasilan sendiri memang menyenangkan, terkadang, kita sering lupa bahwa tidak semua pendapatan harus dipergunakan, dan kita butuh simpanan bukan? Namun begitu sampai pada realita di lapangan, kita terkadang sering khilaf dan lupa bahwa ada masa depan yang perlu kita bangun dan itu membutuhkan biaya, dan darimana biaya kalau tidak dari simpanan tabungan. Berbicara soal menabung, bagi kita yang sedang berada di Jepang mungkin terdengar gampang-gampang susah.

Berada di negeri orang yang notabene merupakan sesuatu yang baru bagi kita tentu terkadang begitu tergoda untuk mengeluarkan uang. Pernah juga dong merasa sudah menabung namun kok tiba-tiba raib setelah melihat e-commerce e-commerce menarik atau iklan travelling dengan diskon besar-besaran di waktu tertentu. Setelah memutuskan untuk spend money, baru deh sedih lihat saldo tabungan. Nah berikut beberapa tips menabung anti gagal para peserta magang di Jepang yang bisa kita coba:

1. Tidak semua barang-barang kawaii perlu dibeli, keep that in mind

tips menabung peserta magang di JepangJepang memang surganya barang-barang kawaii dan keren. Sulit tentunya menahan diri dari godaan gaya berpakaian ala-ala mahasiswa jepang yang keren apalagi ditambah tersedianya semua yang kamu butuhkan di depan mata. Jalan sedikit ke pusat-pusat pertokoan, mata langsung dimanjakan dengan banyak barang yang “menarik” untuk dilihat dan dicoba. Hal ini bisa berbahaya bagi kantong dan hidup anda beberapa bulan ke depan, jadi perlu diingat ya, tidak semua barang keren dan lucu boleh dibeli. Karena harganya juga mungkin tidak selucu penampakannya. Itulah Tips Menabung Peserta Magang di Jepang yang ke-2

2. Sedikit tapi sering

menabung peserta magang di JepangTidak perlu menabung terlalu banyak. Orang justru cenderung akan menggunakan uang tabungannya bila dalam sekali menabung dengan jumlah yang besar. Mengapa? Asumsi bahwa “wah udah kumpul banyak” seringkali meningkatkan hasrat ingin berbelanja. Oleh karenanya, sedikit namun sering akan lebih baik. Masih ingat juga bukan dengan peribahasa sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit? Nah itu dapat kita adopsi dalam menabung. Sisihkan beberapa yen jangan terlalu banyak namun rutin setiap minggunya, tanpa terasa lama-lama banyak juga yang akan kita dapatkan.

3. Say no to Credit Card

peserta magang di JepangGodaan terberat adalah bagaimana caranya mengatakan tidak pada credit card. Namun lebih berat lagi ketika sudah memiliki credit card nantinya. Godaan dari e-commerce e-commerce yang memanggil minta dibeli, belum lagi free ongkir dan clearance day yang terkadang membuat kita berpikir dua kali untuk menabung atau dipakai saja uangnya. CC juga membuat kita harus membayar tagihan bulanan yang pastinya “tanpa terasa” akan semakin menggunung dan menggunung. Jika sudah begitu, hilang keinginan untuk menabung bukan? Yang ada pasti bagaimana caranya membayar tagihan dan tagihan. Oleh karenanya, ada baiknya untuk menolak godaan pembuatan credit card.

4. Perlu diingat gan, mirai (masa depan) lebih penting, dan masa depan tidaklah murah

Seperti yang sudah dibahas di awal bahwa kita menabung untuk masa depan bukan, dan tidak ada yang lebih penting dari bagaimana mempersiapkan masa depan anda sebaik mungkin. Salah satu cara mudah yang terpikirkan adalah dengan menabung. Masa depan tidaklah murah, keep that in mind. Bagi anda yang terlahir sebagai anak sultan sih ya bodo amat ya mungkin menabung tidak terlalu menjadi hal penting yang anda lakukan untuk masa depan. Namun bagi anda yang bukan terlahir sebagai anak sultan, apalagi masih menjadi pekerja serabutan seperti kita-kita ini, menabung dapat menjadi salah satu cara untuk kita merubah masa depan menjadi lebih baik. Tidak ingin bukan masa depan kita sama saja dengan apa yang sedang kita jalani sekarang? Oleh karenanya, menabung!

5. Sekecil apapun pendapatanmu saat magang di Jepang tetap bisa menabung

tips menabung magang di JepangDan ini adalah tips menabung peserta magang di Jepang yang terakhir. Meskipun okane kecil, tetap bisa kok menabung. Jangan jadikan pendapatan kecil sebagai salah satu alasan tidak menabung. Mengapa? Dengan tabungan yang sedikit-sedikit ini, kita tetap bisa mendapatkan uang tabungan yang cukup apabila sering dan mau kita sisihkan. Tidak perlu banyak-banyak, tapi diluangkan. Walaupun pendapatan sedikit, kita masih punya “gambaran” di saat-saat mendesak. Jadi, penting kan punya tabungan?

Nah itu tadi beberapa tips menabung anti gagal, semoga dapat membantu ya! Semangat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *