Magang di Jepang

Untuk yang Sedang Magang di Jepang, Beberapa Hal ini Akan Membuat Kamu Menyesal Jika Tidak dilakukan        

Kita pasti pernah mengalami rasanya menyesali suatu hal. Entah itu yang pernah dilakukan atau yang belum sempat dilakukan. Hingga muncul banyak kata seandainya, atau mungkin saja. Karena itu juga, bisa membuat sedih dan galau sepanjang hari bukan? Tetapi yang namanya sebuah masa lalu, pasti tidak akan pernah bisa diulang.

Antara benar atau tidak, hidup kita saat ini, bagaimana jalan kehidupannya ditentukan dengan berbagai hal yang pernah dilakukan pada masa lalu. Kalian dapat berada di Jepang saat ini juga karena sebuah proses yang terakumulasi saat di Indonesia dahulu. Sehingga jangan sampai kalian heran, apabila masa depan kita ditentukan oleh beberapa pengaruh yang telah dilakukan sekarang ini.

Maka dari itu, supaya tidak ada rasa penyesalan yang datang. Ketika sudah ada di Indonesia atau sekitar 5 tahun lagi. Ayo jaga beberapa hal di bawah ini mulai dari saat ini

Memiliki banyak teman, jangan sampai kamu sia-siakan, sebab semakin luas kamu berteman pastinya akan sangat membantu

Ketika umur sudah semakin bertambah, kadar pertemanan kita dengan siapa saja akan semakin sedikit atau menyempit. Karena kesibukannya masing-masing, satu per satu teman akan pergi. Apalagi rutinitas di Jepang sangatlah sibuk, seperti harus bekerja juga harus tetap belajar.

Meskipun ketika dewasa datang, kita harus bisa memilah atau menyeleksi teman mana yang baik dan mana yang berkualitas. Karena hal pemilihan tersebut, teman yang tidak dekat juga jangan sampai terbuang. Semakin banyak teman yang sama-sama merantau, kekompakan akan semakin terjaga. Kita juga harus mencari Sabahat dari berbagai penjuru dunia dan warga Jepang. Sebab warga Jepang akan sangat membantu di dalam kehidupanmu saat berada di Jepang.

Walaupun sudah memiliki teman baru, teman lama jangan sampai terlupakan. Tetap jaga silaturahmi serta hubungan yang baik. Tetap menjaga komunikasi walaupun tidak secara intens. Kita tidak pernah tahu, jika suatu saat dapat bekerja sama bukan? Jadi tidak ada salahnya agar menjaga hubungan baik dengan siapapun, sehingga reputasi juga terjaga dengan baik.

Milikilah istirahat atau tidur dengan waktu yang cukup. Untuk menjaga kesehatan dan ketenangan di hari tua nantinya

Usia muda adalah usia yang sedang aktif-aktifnya. Tetapi kita sering mengabaikan waktu tidur. Kita terkadang lebih memilih untuk begadang bersama semua teman. Nonton bola atau main PlayStation misalnya. Padahal besok harus melakukan aktifitas kembali. Kebiasaan ini dilakukan biasanya pada waktu weekend atau saat kenshuusei libur.

Mekipun weekend atau libur, ada baiknya untuk lebih memilih beristirahat. Daripada begadang, kan masih ada waktu untuk bersenang-senang di keesokan hari bukan? Bahkan bisa dilakukan dengan cara yang sehat, salah satunya berolahraga bersama. Bisa berkumpul, juga bermanfaat.

Sudah banyak yang tahu, jika pola istirahat buruk dapat mengganggu kesehatan. Apalagi usia masih terbilang muda, lakukan pola hidup yang sehat. Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang Jepang. Ditambah pekerjaan di Jepang bukanlah pekerjaan yang ringan. Jika kamu masih ingin hidup sehat 10 tahun mendatang, jangan begadang.

Hobi yang ditekuni di Jepang, bisa jadi sumber penghasilan lho. Sayang jika dilewatkan

Tidak dipungkiri, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah pekerjaan yang sesuai dengan hobi. Apapun hobi kamu, bisa ditekuni. Agar bisa menjadi sumber penghasilan kamu kelak. Seperti vokalis zivilia yang merupakan eks kenshuusei. Atau buat yang hobi di dunia fotografi, hobi memasak, atau dapat membuat berbagai karya yang lainnya. Suatu saat siapa yang tahu, jika kamu bisa membuat produk dengan nama tersendiri.

Hal ini juga berlaku bagi kalian yang suka berkenalan dengan berbagai orang baru. Sebab kemampuan ini juga bisa diasah terus. Siapa yang tahu jika hobi berkenalan ini dapat digunakan untuk menggapai cita-cita di masa depan. Jadi, meskipun kamu sibuk berkutat dengan berbagai pekerjaan yang cukup berat di Jepang. Jangan sampai melupakan semua hal yang menjadikan kesukaanmu.

Itulah sedikit hal yang harus dilakukan, agar 3 tahun di Jepang tidak terbuang dengan sia-sia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *