Kisah sukses alumni magang jepang

LPK UENO, Kisah Sukses Alumni Magang Jepang Mendirikan LPK

Kisah sukses alumni magang jepang – Kalau berbicara LPK magang jepang, nama lpk Ueno tidak asing lagi di telinga. LPK ueno adalah salah satu LPK yang terekomendasi oleh dinas pemagangan kota Sragen.

Setiap tahun memberangkatkan puluhan peserta magang ke Jepang. Kredibilitas yang dibangun dari nol sejak beberapat tahun yang lalu kini dipertahankan dengan menjaga kualitas lulusan LPK. Kisah sukses ini dituturkan langsung oleh pelaku yaitu salah satu pendiri sekaligus pengajar (sensei).

Latar belakang pendirian LPK UENO dan Kisah sukses alumni magang jepang

Pardi yang mempunyai nama asli Supardi sebelum mendirikan adalah peserta magang juga. Tepatnya pada tahun 2007 sampai 2010, angkatan L171 perusahaan pengiriman peserta magang IMM Japan yang sekarang berubah nama menjadi IM Japan. Sekembalinya dari Jepang sempat mendaftar beberapa perusahaan Jepang di Indonesia dan sempat mengikuti seleksi di Bekasi. Pada saat menunggu pengumuman hasil seleksi, Pardi sensei pulang ke kampung halaman Sragen. Di Sragen lah dia berinteraksi dengan siswa STM dan SMA yang saat lulus masih bingung untuk menentukan masa depan.

Dengan interaksi itulah tercetus keinginan Pardi sensei untuk mendirikan LPK magang Jepang. Hal itu dikarenakan berdasar pengalaman pardi sensei yang mana mendapatkan manfaat langsung dari program pemagangan di Jepang selama 3 tahun. “Selain bisa mendapatkan uang dari uang saku magang di Jepang, yang paling penting adalah bisa belajar cara kerja orang Jepang” tuturnya. Pengalaman itu ingin juga dirasakan pelajar di Sragen. Dengan saya mendirikan LPK magang jepang saya harapkan bisa memberikan informasi yang jelas dan transparan tentang magang Jepang. Selain itu juga dapat mengajarkan dasar bahasa jepang dan cara agar lulus seleksi magang Jepang. “Pada intinya saya ingin pemuda saya mengikuti jejak saya agar bisa mencari pengalaman di Jepang seperti saya, karena program ini benar benar efektif” imbuh dia. Kisah sukses alumni magang jepang yang dilakukan Pardi sensei perlu ditiru oleh pemagang jepang lainnya.

Kisah sukses alumni magang jepang
Lpk Ueno kedatangan tamu dari Jepang

Apa keunggulan LPK magang Jepang UENO?

“Jelas akan ditangani dengan benar dan dengan orang yang tepat” tegas Pardi sensei. Pendiri sekaligus pengajar LPK Ueno adalah alumni magang semua. Semuanya juga pernah mengalamin mendaftar, seleksi, hingga magang di Jepang. Oleh karena itu seluruh staff adalah orang yang punya pengalaman karena pernah merasakan sebagai pelaku. Selain itu informasi yang diberikan transparan. Diusahakan siswa LPK akan diikutkan seleksi magang Jepang yang negeri karena biaya pemberangkatannya murah. Untuk itu pendaftar harus juga memenuhi syarat fisik dan administrasi yang telah ditentukan depnaker. Bagi siswa yang tidak memenuhi syarat fisik tetapi tetap ingin magang di Jepang akan diberangkatkan melalui jalur swasta bila masih ada kuota. Tentunya semua informasi jelas dan transparan. LPK ueno didirikan pada tahun 2013, hingga sampai saat ini telah memberangkatkan kurang lebih sebanyak 200 siswa. Yang mana pemberangkatan siswa siswa tersebut dibagi menjadi dua jalur yaitu jalur negeri melalui depnaker dan IM Japan dan jalur swasta melalui SO (sendin organization)mitra.

Siapakah Siswa LPK UENO?

Untuk magang ke Jepang diperlukan sertifikat keterampilan. Oleh karena itu lulusan STM atau SMK serta lulusan SMA yang mempunyai sertifikat keterampilan adalah siswa LPK UENO. Pardi sensei menuturkan di tahun 2019 siswa LPK UENO yang telah berangkat ke Jepang mengikuti program magang sejumlah 41 orang.

Kedepannya Pardi sensei berharap banyak pemuda sragen yang berangkat ke Jepang mengikuti program magang, setelah itu kembali ke Sragen untuk membangun kota sragen bersama. Selain itu juga dapat menjadi Kisah sukses alumni magang jepang yang bisa diteladani pelajar di Sragen pada khususnya.

Kisah sukses alumni magang jepang

kiri: pardi sensei, kanan: roni(staff magangjepang.net)

Bagaimana cara mendaftar LPK UENO?

Sangat gampang menjadi siswa LPK UENO. Bisa datang langsung ke kantor LPK UENO, Jl. Cimanuk, Kebayan 2, Sragen Kulon, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57212. Bisa langsung mendaftar langsung disana. Bagi yang ingin magang ke Jepang tapi tidak tahu prosedurnya bisa ditanyakan langsung di Kantor.

Selain itu pendaftaran juga dapat dilakukan melalui online dengan mengisikan data diri di link pendaftaran ini https://magangjepang.net/pendaftaran/. Apabila mendaftar dengan cara online akan mendapatkan potongan biaya kursus ratusan ribu rupiah.

“Tujuan kami adalah memberangkatkan pemuda Indonesia untuk magang ke Jepang untuk mendapatkan ilmu, yang mana setelah pulang dapat berguna untuk mengembangkan di daerahnya masing masing” tutup Pardi sensei.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *