Cara Setting Aplikasi DCOM

Tutorial Cara Setting Aplikasi DCOM, Gampang!

Cara Setting Aplikasi DCOM – Setelah seminggu mendaftarkan akun DCOM, sebuah amplop yang berisikan kartu DCOM, Surat yang berisikan username, dan buku pentunjuk akan sampai di alamat yang didaftarkan. Untuk mengirimkan uang dari Jepang ke Indonesia langsung bisa menggunakan kartu otomatis DCOM. Yaitu dengan memasukkan uang ke ATM Japan Post maka uang akan langung diterima rekening penerima di Indonesia dalam janggak waktu 10 menit. Atau dengan cara lain yaitu memasukkan uang ke akun DCOM dengan kartu manual DCOM terlebih dahulu kemudian baru mengirimkannya melalui aplikasi DCOM. Berikut adalah cara setting aplikasi DCOM yang meliputi:

“perbedaan kartu Otomatis dan Manual “ : https://magangjepang.net/kartu-dcom-ada-dua-ini-fungsinya/

Unduh aplikasi DCOM

Cara setting aplikasi DCOM yang pertama adalah mengunduh aplikasi DCOM.  Caranya gampang sekali yaitu cukup ketik DCOM di Apple Store pengguna IPHONE dan di Google Store pengguna HP Android. Atau dapat diakses melalui link di bawah:

Pengguna IPHONE: https://apps.apple.com/us/app/dcom-money-express/id1178452385

Pengguna ANDROID: https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.moneyexpress.dcom&hl=in

Setelah menemukan aplikasi di store kemudian download sejaligus install di HP masing masing.

Cara Setting Aplikasi DCOM
Aplikasi DCOM

Memasukkan User Name dan password

Selanjutnya setelah aplikasi DCOM terinstal, kemudian masukan username dan password. Untuk username dikirimkan dalam bentuk surat bersamaan dengan kartu DCOM. Cari selembar kertas yang disitu tertulis username. Biasanya tertulis dengan bahasa jepang ”ユーザー名”. Dan password dapat dicari di email yang telah didaftarkan saat mendaftar DCOM. Pada saat mendaftar DCOM, akan di kirim password melaui email. Bila tidak ada di INBOX, coba dicari di spam.

Pada proses ini biasanya banyak terjadi kesalahan pengisian yang mana kebanyakan memasukkan nama yang tertulis di kartu DCOM. Oleh karena itu harus benar benar teliti.

username DCOM
username DCOM

Pengaktifan OTP

Untuk menjaga keamanan DCOM meningkatkan keamanan data nasabah dengan cara menambahkan OTP (one time password), yang mana harus memasukkan 6 angka rahasia. Pada tahap ini pengguna layanan DCOM harus mengunduh aplikasi google authenticator untuk mendapatkan 6 angka rahasia. Aplikasi dapat di unduh di sini:

Pengguna IPHONE: https://apps.apple.com/us/app/google-authenticator/id388497605

Pengguna ANDROID: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.authenticator2&hl=in

google authenticator
google authenticator/pengesah google

 

google authenticator
google authenticator/pengesah google

Setelah aplikasi google authenticator terinstal, pengguna dapat menekan scan untuk memidai barcode yang tertulis di surat yang dikirimkan DCOM. Lokasi barcode terletak di kertas yang sama dengan urername, paling bawah.

Setelah pemindaian barcode berhasil akan muncul 6 angka rahasia yang harus di masukkan ke aplikasi DCOM dan klik tombol verifikasi. Setelah selesai memasukkan OTP maka Aplikasi DCOM dapat digunakan. Dengan Aplikasi DCOM ini, pengguna dapat menambah rekening penerima, mengirim uang dan lain lain.

memasukkan kode OTP
memasukkan kode OTP

Kesimpulan Cara Setting Aplikasi DCOM

Dari tutorial Cara Setting Aplikasi DCOM dapat disimpulkan bahwa DCOM memberikan pilihan pilihan bertransaksi. Yang pertama bisa transfer langsung sampai ke penerima menggunakan kartu otomatis DCOM. Yang kedua bisa menggunakan Aplikasi yang mana harus memasukkan uang ke akun DCOM dengan kartu manual DCOM saat memasukkan uang di ATM Japan Post. Dengan Menggunakan aplikasi ini pengguna dapat menambahkan rekening penerima sendiri, dan melakukan pengiriman. Jadi dengan sekali memasukkan uang melalui ATM, pengguna dapat mengelola uang di akun DCOM untuk dikirimkan ke beberapa rekening penerima di Indonesia, dan hal ini bisa menghemat biaya ATM saat setor uang di ATM Japan Post. Bijaklah menggunakan uang, selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.