DCOM Berbagi Kebahagiaan (Ramadhan Berbagi)

DCOM Berbagi Kebahagiaan

Sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadhan ini DCOM (perusahaan jasa pengiriman uang Jepang – Indonesia), mengalokasikan dana perusahaan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Indonesia. Program ini dibagi menjadi 2 gelombang pada bulan Ramadhan ini, dan sebagai pelaksananya adalah seluruh LPK bahasa Jepang di kota Sragen, dan platform penyaluran magang ke jepang MagangJepang.Net

Bantuannya berupa paket kebutuhan bahan pokok makanan yang dialokasikan untuk pihak yang membutuhkan di kota Sragen.

DCOM
Penyerahan Paket Sembako Oleh Ketua Pelaksana Kegiatan

Perusahaan yang berkontribusi terhadap sosial

DCOM yang kerap dipanggil oleh para pemagang di jepang ini bernama asli D. Communications, Inc. adalah perusahaan pengiriman uang uang dari Jepang ke Indonesia. Sebagian besar pengguna layanan ini adalah peserta magang yang sedang belajar praktek di perusahaan Jepang. Sampai saat ini DCOM lah yang memberikan jasa pengiriman dengan biaya termurah dan tercepat prosesnya.

Alasan DCOM mengadakan program ini adalah kepedulian DCOM terhadap sosial yang mana menjadi salah satu tujuan kenapa perusahaan ini didirikan. Selain itu di masa sulit ini, DCOM ingin berkontribusi terhadap sosial khususnya di tempat asal sebagian besar pengguna jasa DCOM yaitu Indonesia. “ Dimasa pandemi ini kita ingin berkontribusi di tempat asal klien kami, dan selain itu kegiatan seperti ini memang kegiatan rutin perusahaan kami yang menjadi tujuan didirikannya perusahaan yaitu berkontribusi terhadap sosial” ujar Roza Anggraini penanggung jawab DCOM divisi pasar Indonesia.

DCOM tidak hanya melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan saja, secara rutin melakukan kegiatan sosial yang lainnya dalam satu tahun.

Ramadan Berbagi
DCOM Ramadan Berbagi

Sragen (Kampung Jepang) menjadi lokasi kegiatan sosial DCOM

Diketahui kota Sragen adalah pengirim terbesar peserta pamagang jepang. Banyak pemuda asal sragen yang mengikuti program magang di jepang selama tiga tahun. Alumni pemagang itu ada yang bekerja di perusahaan jepang, ada juga yang pulang ke kampung halaman sragen untuk berwirausaha. Kegiatan sosial DCOM ini bekerja sama dengan Seluruh LPK bahasa Jepang di sragen melalui platform magangjepang.net. Kampung jepang Sragen yang menjadi pusat belajar bahasa jepang bagi pemuda yang ingin bekerja di jepang, memiliki SDM yang bisa diajak kerja sama dalam hal penyaluran bantuan sosial ini.

DCOM
Koordinasi Pelaksanaan Oleh Tim Pelaksana

Ucapan terimakasih kepada DCOM

Yono sebagai koordinator sekaligus pendiri LPK Hinomaru mengatakan sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan sosial ini. “Kami sangat mengapresiasi, sekaligus mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban bagi yang membutuhkan disaat pandemi seperti ini. Kedepannya semoga kerja sama antara DCOM dan Kampung Jepang Sragen semakin erat dan terlaksana program program lain selanjutnya” pungkas Yono.

Selain itu ketua pelaksana sekaligus pendiri dari LPK Maruhachi juga mengucapkan terimakasih dan menyatakan siap untuk kerja sama selanjutnya. Dan tentunya para penerima bantuan melalui platform magangjepang.net mengucapkan terimakasih atas bantuan DCOM.

DOKUMENTASI

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.