Menjelajahi Akihabara Tempat Nongkrongnya Para Pemagang di Jepang

Menjelajahi Akihabara – Masih ingatkan dengan pasar glodok, tempatnya barang barang elektronik di Jakarta. Nah kalau di Jepang ada tempat yang mirip dengan pasar glodok. Namanya Akihabara. Tempat ini menjadi surganya para pemagang jepang untuk menjelajahi akihabara mencari barang barang elektronik, atau sekedar bertemu teman. Saat liburan peserta magang di daerah seluruh Jepang biasanya akan bertemu di suatu tempat untuk saling sapa. Tempat itu adalah Akihabara. Berikut cerita tentang akihabara.

Sejarah dari Akihabara

Anda mungkin pernah mendengar tentang pusat elektronik, serta tempat berkumpulnya otaku di Tokyo ini. Akihabara dimulai sebagai tempat penting karena menjadi lokasi bertemunya penduduk Edo dan para pedagang dari timur laut Jepang untuk perdagangan di jaman dulu. Pada tahun 1940-an, daerah ini perlahan menjadi daerah yang mengkhususkan diri dalam perdagangan produk-produk listrik dan elektronik, karenanya sekarang dinamai “Kota Listrik” (街 気 街 denkigai).

Menjelajahi akihabara kotanya otaku

Bagi yang belum tahu kata otaku adalah panngilan yang ditujukan kepada orang orang yang mempunyai ketertarikan pada satu jenis bidang secara total, biasanya di khususkan pada bidang game atau anime.

Ketika teknologi menjadi identik dengan budaya otaku di tahun 70-an, Akihabara berkembang lebih jauh menjadi pusat manga, anime, dan game. Hingga saat ini, kota ini mempertahankan reputasinya dan memiliki beberapa toko menarik untuk semua hal yang berhubungan dengan teknologi dan otaku. Kamu bisa menemukan penggemar anime atau game yang berkumpul di toko took yang menjual barang kesukaan mereka.

menjelajahi akihabara
(toko anime) sumber canva.com

Akihabara Radio Kaikan

Salah satu landmark utama di daerah Akihabara adalah “Akihabara Radio Kaikan”. Akihabara Radio Kaikan telah berada di Akihabara sejak 1962. Meskipun sekarang ini sudah memiliki facelift yang dibangun pada 2014 dengan gedung baru nya, tetapi masih menawarkan beragam buku, CD, video game, dan figur aksi eklektik yang sama seperti dulu. Tempat ini adalah surga khusus bagi para penggemar kartu baik kolektor atau pemain. Di tempat ini anda bisa mendapatkan segalanya, dari Pokemon hingga Magic the Gathering dan berbagai kartu edisi terbatas yang diproduksi untuk pasar Jepang. Bagi para peserta magang yang suka radio, bisa menjelajahi akihabara untuk mencari radio jaman dulu.

Menjelajahi Akihabara Jangan Lewatkan Yodobashi Mall

Saat menjelalajahi Akihabara kalian akan menemukan mall besar di dekat stasiun JR Akihabara. Yodobashi Mall mungkin merupakan mall elektronik yang terdapat di seluruh jepang, tetapi Yodobashi Mall yang berlokasi Electric Town Akihabara adalah salah satu toko terbaik di Akihabara. Mempunyai 7 lantai, ini adalah salah satu tempat terbaik tempat yang menjual barang barang elektronik di Jepang. Tempat ini menjual semuanya, mulai dari ponsel pintar hingga televisi, kamera, dan sistem audio.

Tentu saja, ada masih banyak pilihan lain di daerah ini jika Anda ingin berbelanja. Softmap Mall sangat bagus untuk barang elektronik bekas. Toko yang bernama Laox juga memiliki penawaran hebat. Di Laox kamu bisa membeli oleh oleh jepang, karena disana dijual aksesoris khas jepang.

Kiat utama bagi anda adalah jika Anda mengunjungi Jepang dalam jangka pendek, atau belajar di Jepang kurang dari tiga bulan, adalah anda bisa belanja dengan tanpa harus membayar pajak konsumsi. Jika Anda memiliki paspor non-Jepang dan tidak tinggal di Jepang, Anda bisa mendapatkan produk-produk ini dengan bebas pajak. Dengan hal ini Anda bisa Menghemat 10% per item. Jika Anda bisa mendapatkan barang yang bebas pajak, itu adalah penghematan yang cukup besar bila membeli dalam jumlah bernominal besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.