jasa pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia

Tips Memilih Jasa Pengiriman Uang Dari Jepang ke Indonesia

Jasa Pengiriman Uang Dari Jepang ke Indonesia- Mengirimkan uang dari Jepang ke Indonesia adalah kegiatan rutin pekerja atau pemagang di Jepang. Di akhir bulan setelah menerima gaji akan disisihkan sebagian, sebagian lagi akan dikirimkan ke Indonesia. Banyaknya perusahaan pengiriman uang dari Jepang ke indonesia memudahkan para pekerja atau pemagang di jepang untuk melakukan pengiriman uang. Karena jumlah perusahaan pengiriman uang ini banyak, perlunya untuk diseleksi agar para pengguna bisa lebih hemat dan cepat dalam pegiriman uang ke Indonesia. Berikut tips dalam memilih jasa pengiriman uang dari Jepang.

1. Sistem Jasa Pengiriman Uang Dari Jepang ke Indonesia

Memahami sistem pengiriman uang ke Indonesia adalah penting untuk mengetahui pergerakan uang yang akan kita kirim. Apabila salah dalam memilih jasa pengiriman dari Jepang ke Indonesia, bisa berakibat lamanya pengiriman dan mahalnya biaya pengiriman. Ada beberapa sistem didalam pegiriman uang dari Jepang, dua diantaranya ialah uang yang dikirimkan langsung bergerak ke rekening bank penerima. Yang lainnya ialah uang dikirim melalui perusahaan pengiriman uang yang telah bekerja sama dengan instansi Indonesia. Berikut penjelasannya:

・langsung ke rekening bank penerima
Uang yang dikimkan dari jepang akan di terima langsung di rekening bank penerima di indonesia. Bank dalam hal ini semua bank yang ada di Indonesia dapat dikirimi uang. Sehingga pihak penerima dapat mengecek dan mengambil uang yang telah dikirim dari Jepang dengan cepat dan praktis. Penerima hanya pergi ke ATM bank lalu mengambil uang melalui ATM atau teller bank.
・Dikirim ke cabang perusahaan pengiriman uang
Uang yang dikirimkan dari jepang ke Indonesia akan dikirimkan ke cabang pengiriman uang yang sudah bekerjasama dengan instansi diIndonesia dan seperti PT. Pos Indonesia atau Pegadaian. Pengiriman dengan sistem ini susah dilacak apakah uang yang dikirim ke Indonesia sudah sampai atau belum. Yang yang harus dilakukan oleh penerima ialah mendatangi instansi tersebut dengan membawa Kartu Tanda Penduduk di jam kerja.

Dari penjelasan diatas dapat dipahami bahwa pengiriman uang dengan sistem mengirimkan langsung ke rekening bank penerima lebbih praktis. Bahkan di era internet sekarang ini uang yang dikirimkan dari jepang sudah sampai atau belum dapat dicek menggunakan ebanking penerima.

2. Lamanya Waktu Pengiriman Sampai ke Indonesia

Perusahaaan jasa pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia akan menawarkan jasa pengiriman dengan waktu yang berbeda-beda. Ada yang dalam 30 menit uang yang akan dikirimkan akan sampai bahkan kurang dari itu. Bagi pekerja atau peserta magang di Jepang yang tiba tiba mendapat permintaaan dari keluarga untuk mengirimkan uang karena kebutuhan mendesak akan menjadi permasalahan tersendiri.
Dalam kasus ini pemilihan jasa pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia yang memilih waktu yang paling cepat adalah solusi terbaik. Sekarang ini proses pengiriman uang ke indonesia paling cepat bisa mencapai 10 menit.

3. Biaya Jasa Pengiriman Uang Dari Jepang ke Indonesia

Terkadang pengguna layanan pengiriman uang dari jepang tidak meemperdulikan biaya jasa pengiriman uang. Tetapi perlu diketahui kalau dihitung hitung dalam satu tahun jumlahnya akan besar, dam mungkin bisa untuk kebutuhan lain. Kecermatan memilih perusahaan pengiriman uang ke Indonesia berbiaya rendah sangat direkomendasikan. Adapun caranya memilih 2 biaya yang ditarik dalam proses pengiriman.

・Biaya Pengiiriman

Yaitu biaya yanng dikenakan perusahaan penngirim uang tersebut saat pengiriman. Besarnya biaya pengiriman ini tergantung jumlah uang yang dikirmkan ke Indonesia. Pilihlah biaya paling murah untuk menghemat uang anda!
・Biaya ATM

Selain biaya pengiriman diatas, dikenakan juga biaya ATM. Biaya ATM adalah biaya yang dikenakan karena proses penyetoran menggunakan mesin ATM Japan Post. Dalam istilah gampangnya bisa disebut biaya “sewa ATM”. Perlu diketahui bahwa perusahaan pengiriman uang dari Jepang ke indonesia itu bukanlah Bank yang mempunyai mesin ATM sendiri. Perusahaaan itu bekerja sama dengan BANK Japan Post, untuk menyetorkan uang. Jadi pada saat transaksi selain biaya pengiriman uang ke Indonesia, pengirim juga membayarkan biaya sewa ATM.

Disini tepat sekali bila pengirim memilih biaya pengiriman dan biaya sewa ATM yang termurah. Diatas adalah ulasan tentang tips memilih jasa pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia. Bijaklah dalam mengelola uang hasil keringat sendiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *