Magang di Jepang Dahulu, Baru Kuliah Setelah Pulang Dari Jepang       

Bagi anak SMA atau SMK yang baru lulus, pastinya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Bisa berkumpul dengan semua teman, berdiskusi tentang mata kuliah, bisa bercanda membicarakan mata kuliah dan lain sebagainya. Namun terkadang hal ini tidak berlaku bagi para kenshuusei. Karena lebih memilih untuk tidak membebani orangtua dalam hal pembiayaan kuliah. Jadi banyak dari anak yang baru lulus SMA atau SMK lebih memilih untuk bekerja dengan menjadi kenshuusei.

Tetapi perlu diketahui, menjadi pemagang Jepang juga merupakan posisi yang terbaik. Tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dimana yang lain atau teman yang lain masih meminta uang saku kepada orangtuanya, kita yang kenshuusei bisa dengan bebas menggunakan uang kita.

Karena uang tersebut adalah hasil kerja keras sendiri. Mau membeli iPhone, kamera DSLR dan lain sebagainya. Tanpa menyusahkan orangtua lagi. Selagi masih dalam posisi yang tidak berlebihan membeli barang sesuai keinginan adalah hal yang wajar.

Jangan bersedih ketika teman-teman satu angkatan sudah memiliki gelar pada nama belakangnya, karena posisi kita sudah yang terbaik. Posisi kita menjadi kenshuusei merupakan posisi yang semua orang inginkan. Mereka yang sudah memiliki gelar belum tentu bisa traveling berkeliling Jepang, menikmati keindahan Jepang bukan?

Disaat yang lain sibuk memikirkan ilmu fisika, ilmu matematika dan segala macam rumus, masih berkutat dengan berbagai macam buku pelajaran. Kita para kenshuusei hanya memikirkan pekerjaan, zangyou dan segala tentang magang di Jepang.

Hal ini dapat diistilahkan beristirahat sejenak dari tugas sekolah yang menumpuk. Kita tidak perlu lelah belajar, kita lelah bekerja kemudian mendapatkan gaji. Apalagi usia kita masih terbilang muda untuk mendapatkan gaji dengan nominal puluhan juta. Siapa yang tidak ingin?

Ketika yang lain masih meminta orangtua, kita bisa memberi kepada orangtua. Meskipun sedikit, tetapi bisa menghasilkan sedikit guratan senyum pada wajah kedua orangtua kita. Selain membahagiakan orangtua, pengalaman 3 tahun di Jepang, membuat kita memiliki pengalaman yang sangat bagus. Tidak dipungkiri hampir setiap perusahaan mencari karyawan yang telah berpengalaman. Apalagi para kenshuusei memiliki pengalaman yang tidak main-main. Pengalaman magang selama 3 tahun di Jepang.

Meskipun ijazah masih berstatus SMK atau SMA saja, jangan putus asa dan tetap percaya diri. Sebab kita tetap dapat meneruskan ke jenjang pendidikan kelak sambil bekerja bukan? Saat sudah sibuk bekerja menjadi kenshuusei, jangan lupa untuk membahagiakan diri sendiri.

Apalagi gaji yang didapatkan adalah hasil kerja keras sendiri. Jika sudah bisa mengumpulkan hasil jerih payah, kita bisa melanjutkan kuliah kembali. Pasti bahagia bukan, kuliah dengan hasil jerih payahnya sendiri di negeri sakura yang indah itu.

Bagaimana tidak bahagia? Pengalaman sudah ada di tangan, pengalamannya juga bukan hal yang biasa, gelar sudah di dapatkan. Tinggal mengeksekusi diri sendiri, masa depan yang cerah sudah ada di depan mata. Pastinya banyak perusahaan yang mencari ataupun yang dengan senang hati menerima karena bekal yang sudah anda gali dengan susah payah.

Banyak yang sudah lulus sarjana tetapi tidak memiliki pengalaman magang di Jepang, cukup susah mencari pekerjaan. Maka bersyukurlah buat para kenshuusei yang saat ini sudah bisa sampai ke Jepang. Yang saat ini bisa merasakan gaji sendiri. Kita yang sudah tidak perlu jadi beban orangtua lagi. Maka teruslah bekerja menjadi kenshuusei terbaik, tetap menerima dengan senang hati ketika disuruh zangyou. Karena berbagai momen di Jepang inilah yang akan membuat kita rindu bisa kembali lagi ke Jepang.

Meskipun harus melewati berbagai hal yang tidak mudah, tetapi hasil dari magang di Jepang akan membuahkan masa depan yang cerah. Jangan bersedih tidak bisa kumpul bersama teman dan berkuliah bersama. Saatnya nanti akan tiba, bisa berkuliah, bisa bekerja di perusahaan yang besar dan memiliki pengalaman yang hebat.

Tetap semangat berjuang melewati hari-hari yang cukup berat di Jepang. Posisi inilah adalah posisi terbaik, yang hampir semua orang mungkin iri melihat para kenshuusei. Jadi jangan sedih dan kecewa memilih untuk magang di Jepang. Masa depan yang cerah sebentar lagi akan tercapai. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.