kartu DCOM ada dua

Kartu DCOM Ada Dua. Ini Fungsi Dan Penggunaannya

Kartu DCOM Ada Dua-Banyak peserta magang di Jepang yang bingung setelah mereka mendapat kartu dari DCOM. Kira-kira seminggu setelah mendaftar member DCOM para pemagang ini akan mendapatkan kartu yang dikirmkan melalui post sesuai alamat yang tertera di KTP jepang. Artikel ini akan mengupas tuntas kenapa mendapatkan dua kartu dari DCOM sehingga pengguna layanan pengiriman uan DCOM tidak bingung lagi.

Siapa Dan Apa DCOM Itu?

Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa itu rasa-rasanya cocok disematkan untuk yang belum mengenal DCOM. DCOM adalah perusahaan pengiriman uang di jepang. Untuk mengirimkan uang ke indonesia tidak semudah dan secepat pengiriman uang dalam negeri. Kalaupun mengirimkan uang melalui bank di Jepang harus melalui proses yang lama dan membutuhkan biaya yang tidak murah. Bila mengirimkan uang dari Jepang ke Indonesia melalui bank jepang akan membutuhkan waktu kira kira satu minggu untuk verifikasi kebenaran pengiriman. Selan itu biayanya tidak murah, yaitu kurang lebih 5000 Yen. Untuk membantu para pemagang di Jepang lahirlah DCOM yang membantu mengatasi masalah dalam pengiriman dari uang Jepang ke Indonesia dengan waktu yang sangat singkat dan biaya murah.

Jenis Pengiriman Uang DCOM

Ada dua Jenis pengiriman uang melalui DCOM, yaitu langsung dan dengan aplikasi. Jenis pengiriman langsung maksudnya ialah ketika pengirm uang menyetor atau memasukkan uang ke dalam ATM Japan Post seketika uang itu akan terkirim langsung ke rekening peneriman. Jenis pengiriman dengan aplikasi ialah peserta akan menerima kartu manual yang mana bila pengirim menyetor atau memasukkan uang dengan kartu ini, maka uang yang disetorkan tadi tidak akan terkirim ke siapa-siapa melainkan masuk ke dalam akun DCOM si Pengirim tadi. Setelah itu barulah pengirim mengirim uang ke rekening di indonesia yang di kehendaki dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh DCOM.

Jenis Kartu DCOM Ada Dua

Setiap member dari DCOM akan mendapatkan Kartu Remit yang berfungsi untuk mengakses ATM YUCHO (ATM Japan Poost) agar bisa dimasukkan uang yang akan dikirim Ke Indonesia. Jangan kaget bila mendapatkan 2 jenis kartu DCOM. Masalah ini berhubungan dengan sistem pengiriman perusahaan DCOM yang memudahkan pekerja atau pemagang di Jepang.

1. Kartu Otomatis
Kartu otomatis DCOM. Kartu ini berfungsi mengirimkan uang secara langsung ke rekening penerima yang telah terdaftar. Ciri ciri dari kartu otomatis ini ialah bagian depan terdapat tulisan nama dari rekening penerima. Jadi ketika anda memasukkan uang ke ATM Japan Post dengan kartu ini secara langsung dan otomatis uang akan terkirim ke rekening penerima yang terdaftar sesuai yang tertulis di kartu otomatis.

kartu DCOM ada dua kartu otomatis
kartu otomatis

2. Kartu Manual
Kartu manual DCOM. Kartu ini berfungsi mengirimkan atau memindahkan uang yang telah disetor melalui ATM Japan Post ke akun DCOM pengirim yang telah menjadi member DCOM. Setelah masuk uang masuk ke akun DCOM, pengirim dapat mengirimkan uang ke rekening penerima yang telah terdaftar di akun DCOM melalui aplikasi. Dengan aplikasi ini pekerja atau pemagang di Jepang dapat mengirim uang dari Jepang ke Indonesia kapanpun dimanapun.

kartu DCOM ada dua kartu manual
kartu manual

Kesimpulan

Jadi dengan keberadaan DCOM sangat membatu peserta magang di Jepang dalam pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia. Karena disamping murah dan cepat, DCOM memberikan pelayanan yang praktis. Bagi pengguna yang tidak suka ribet, cukup menggunakan kartu otomatis uang yang bila disetor melalui ATM Japan Post seketika langsung sampai ke rekening penerima. Bagi yang ingin mengelola uangnya terlebih dahulu, pengirim dapat menggunakan aplikasi untuk mengirimkan uang. Dengan aplikasi yang disediakan DCOM ini Pengirim uang dapat menambah rekening penerima sendiri, dan memecah uang yang telah dimasukkan sebelumnya dengan kartu manual lalu mengirimkan ke rekening penerima di Indonesia setiap saat dan dimanapun dia berada asalkan ada jaringan internet.
Demikian ulasan mengapa kartu DCOM ada dua. Ganbarimashou!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *