Kenshusei Rindu Masakan Indonesia? Berikut Restoran Halal Indonesia di Jepang!

Memang tidak bisa dipungkiri saat kita berada jauh dari rumah (Indonesia) terlebih menetap lama di luar negeri pastinya kita akan merindukan suasana dan kuliner khas Indonesia. Begitulah juga yang dirasakan oleh para kenshusei yang menetap di Jepang selama ini. Namun apa boleh buat para kenshusei harus menahan rindu hingga masa program magang selesai demi mencapai kesuksesan di masa mendatang.

Mereka sering merindukan susana kampung halamannya dan makanan-makanan khas daerahnya. Tak jarang makanan khas Jepang pun tak sesuai dengan selera lidah mereka dan banyak pula kenshusei yang beragama Islam bingung untuk mendapatkan makanan yang halal. Tapi kini tak perlu khawatir, sekarang mulai bermunculan restoran-restoran Indonesia di Jepang, kebanyakan dapat dijumpai dengan mudah saat berada di Tokyo dan kota-kota besar lainnya.

Jadi, jika kenshusei sedang mencari makanan halal maka dapat mengunjungi beberapa restoran dibawah ini, selain itu juga dapat sekalian mengobati kerinduan akan suasana dan masakan Indonesia.

1. Bintang Kafe

Bintang Kafe ini letaknya di Dotonbori Osaka, alamat lengkapnya ada di 4F 1-19-19 Higashi Shinsaibashi, Chuo-ku, Osaka, Jepang. Untuk mencapai lokasi ini Anda dapat berjalan dari Stasiun Shinsaibashi maupun Stasiun Nagahoribashi dan carilah bangunan yang ada bendera merah putih di depannya. Bintang Kafe ini ada di lantai 4 bangunan.

Kafe ini terkenal karena menjual masakan-masakan khas Indonesianya yang memiliki cita rasa lezat dan pedas. Ketika masuk ke dalam kafe ini Anda akan melihat ruangan yang sangat luas dengan susana yang sangat nyaman dan Indonesia banget karena terdapat dekorasi batik. Selain itu para staff dan pelayan kafe ini juga ramah-ramah dalam melayani pelanggannya.

Di Kafe Bintang ini menyajikan makanan mulai dari appetizer, dessert, sup, dan main dish. Untuk sajian utamanya yaitu mulai dari mie goreng, nasi goreng, bakso, ayam lalapan dan masih banyak lainnya. Jadi para kenshusei yang sedang rindu masakan Indonesia dapat datang kemari untuk mengobati rasa rindu.

2. Restoran Cabe

Restoran Cabe sangat popular dikalangan kenshusei, mahasiswa hingga masyarakat lokal. Restoran ini berlokasi di Meguro, tepatnya beralamat di 1st Tanaka Building 2nd Floor, 3-4 Chuo Osaki Shinagawa-ku, Tokyo dan tidak jauh dari Kedutaan Besar RI, inilah yang membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi. Untuk sampai ke restoran ini Anda dapat berjalan dari Stasiun Meguro kira-kira 5 menitan. Restoran Meguro terkenal akan spesialisasi makanan dengan cita rasa pedas. Sesuai dengan namanya “Cabe”. Anda dapat mengajak teman-teman kenshusei untuk menikmati makanan disini.

3. BAGUS Indonesia Kitchen

Bagus Indonesia Kitchen ini terletak di Osaka tepatnya beralamat di 1-9-11 Nakatsu Kita-ku, Osaka. Restoran ini menawarkan menu makanan khas Indonesia seperti rica-rica, rendang, nasi campur, nasi goreng, sate, dan menu khas lainnya. Restoran ini juga identik dengan cita rasa makanannya yang kejawa-jawaan, hal ini dikarenakan pemilik dari restoran ini adalah orang Jawa. Bila Anda berkunjung kesini rasanya seperti sedang berada di indonesia, desain interiornya yang Indonesia banget dengan didominansi kayu khas Indonesia. Pastinya tempat ini bisa mengobati rasa rindu para kenshusei akan kampung halamannya.

4. Surabaya Indonesian Restaurant

Surabaya Indonesian Restaurant ini merupakan restoran yang paling terpopular di Tokyo. Restoran Indonesia ini letaknya berada di Aqua City Odaiba. Sesuai dengan nama restorannya “Surabaya”, disini banyak menawarkan menu khas Indonesia dengan cita rasa khas Jawa Timur. Rasa makannanya juga terkenal enak, tempatnya pun nyaman dan membuat betah terlebih didesain dengan apik dan rapih serta mempunyai interior yang unik nan elegan yang membuat restoran ini juga digemari oleh kalangan orang Jepang lokal hingga orang China.

5. Bintang Bali

Restoran Bintang Bali yang terletak di Hyakunincho Shinjuku, Tokyo ini dapat dibilang sangat terkenal dan menjadi restoran favorit para orang Jepang juga. Banyak orang Indonesia baik dari kalangan kenshusei, mahasiswa, maupun orang Indonesia yang berpendapat bahwa restoran ini merupakan obat penawar rindu masakan rumah seperti saat berada di Indonesia. Bintang Bali menyajikan makanan khas Indonesia seperti soto babat, mie, nasi goreng, rendang, hingga ada pula empek-empek khas Palembang.

Itulah tadi beberapa restoran halal yang ada di Jepang. Teruntuk para kenshusei muslim khususnya dapat menikmati makanan dengan tenang tanpa takut akan memakan makanan yang haram. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.