Magang Ke Jepang Jalur Swasta Akan Ubah Taraf Kesejahteraan Hidup anda

Magang Ke Jepang Jalur Swasta Akan Ubah Taraf Kesejahteraan Hidup anda

Magang Ke Jepang Jalur Swasta – Bekerja di luar negeri merupakan impian bagi sebagian besar orang, hal tersebut karena jika dari segi gaji, tentu saja gaji di luar negeri akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan gaji di Indonesia.

di luar negeri ini merupakan gaji di negara-negara besar seperti halnya Jepang Amerika maupun negara maju lainnya. Dewasa ini banyak lowongan pekerjaan yang memberi kesempatan bagi warga Indonesia, untuk bisa bekerja di luar negeri bisa melalui magang lewat pemerintah atau juga magang ke Jepang jalur swasta.

Seperti yang diketahui banyak sekali pengangguran di Indonesia. Hal tersebut karena berbagai macam faktor mulai dari kurang tersedianya lowongan pekerjaan passion dari masing-masing para pengangguran yang masih idealis, soal gaji dan juga kesejahteraan buruh di Indonesia yang relatif masih belum sejahtera, karena itu banyak dari mereka yang ingin dan lebih memilih bekerja diluar negeri, karena dari segi kesejahteraan sudah terjamin dan juga dan pengalaman lebih di negeri orang.

Salah satunya anda bisa mencoba program magang ke Jepang jalur swasta untuk mengubah taraf hidup anda. Saat ini seperti yang diketahui Jepang merupakan negara yang maju di Asia, negeri yang terkenal dengan bunga sakuranya itu memiliki banyak industri yang cukup berkembang di sana.

Selain itu gaya hidup yang cukup mahal di Jepang membuat gaji para pegawai atau pekerja di sana juga cukup tinggi, tentu saja jika dibandingkan dengan Indonesia gaji di sana bisa mencapai Rp 8 juta sampai Rp 10 juta perbulannya, jika dibandingkan dengan gaji di Indonesia UMK di Indonesia sendiri paling besar hanya di Kisaran kurang lebih Rp 4.000.000.

Banyak sekali program magang ke Jepang yang bisa anda pilih alternatifnya, bisa melalui jalur pemerintah atau juga bisa mencoba melalui jalur magang ke Jepang jalur swasta. Namun pada konteks magang ke Jepang pada akhir-akhir ini banyak sekali para calon pemagang yang lebih memilih magang ke Jepang jalur swasta, karena memang syaratnya yang cukup mudah.

Namun tentu saja di balik kemudahan pasti ada pengorbanan yang harus dilalui. Jika dilihat dari syarat-syaratnya magang ke Jepang jalur pemerintah biasanya lebih banyak memberikan syarat, seperti dokumen dan kelengkapan berkas dan juga tes serta uji kompetensi yang cukup ketat di jalur pemerintah ini.

Melihat syarat-syarat tersebut tentu banyak dari mereka yang gugur melalui jalur pemerintah, karena memang seleksi yang cukup ketat dan kuota yang sedikit menjadi pertimbangan bagi mereka para calon pemagang.

Alternatif kedua adalah magang ke Jepang jalur swasta, program ini memungkinkan anda untuk mendapatkan kesempatan yang lebih luas agar bisa magang ke Jepang. Selain syaratnya yang cukup ringan dibandingkan dengan jalur pemerintah, magang ke Jepang jalur swasta ini ini juga menyediakan berbagai macam kemudahan, meskipun akan banyak biaya biaya yang anda keluarkan karena administrasi dari pihak swasta.

Biasanya magang ke Jepang jalur swasta ini akan menentukan beberapa destinasi pilihan program magang anda ke beberapa daerah saja, berbeda dari program magang yang disediakan oleh pemerintah yang sudah bekerjasama di hampir seluruh wilayah Jepang. Karena itu magang ke Jepang jalur swasta ini biasanya hanya bekerja sama dengan beberapa perusahaan saja diantaranya di kota-kota seperti Mei, Tokyo, Ibaraki dan Shizuoka.

Ada banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang disediakan oleh magang ke Jepang jalur swasta ini, biasanya didominasi oleh pekerjaan kasar seperti di pabrik-pabrik ataupun di perusahaan kecil, seperti di antaranya adalah industri pengecoran logam, konstruksi bangunan, welder atau las.

Kalau untuk wanita biasanya di industri pengolahan makanan, percetakan garmen, konveksi dan pertanian, diantara pilihan pekerjaan itu anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan keahlian diri serta spesifikasi yang anda miliki.

Ada beberapa syarat jika anda ingin mengikuti magang ke Jepang jalur swasta, meski terdapat syarat-syarat, namun syarat dari yang diajukan oleh swasta ini tidak begitu berat tidak seperti dari program magang yang disediakan pemerintah.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon magang ke Jepang jalur swasta ini adalah :

  • Pendidikan dari calon magang harus minimal SMK atau SMA
  • Berusia sekitar 19 tahun sampai 26 tahun.
  • Memiliki kondisi tubuh yang sehat dan juga sehat rohani.
  • Untuk laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 160 senti Sedangkan untuk perempuan harus memiliki tinggi badan minimal 155 cm memiliki berat badan yang ideal.
  • Calon pemagang tidak boleh berkacamata atau memiliki mata minus dan tidak bertato serta bertindik bagi peserta pria.
  • Bagi calon pemagang harus bersedia mengikuti pelatihan bahasa peserta pelatihan budaya Jepang selama 6 bulan sampai diberangkatkan ke Jepang.

Jika sudah Memenuhi syarat tersebut, anda sudah selangkah lebih maju untuk bisa menjalani program magang ke Jepang. Seperti yang diketahui program magang ini sendiri memiliki gaji pokok serta tunjangan yang akan anda dapatkan selama menjalani program magang di Jepang.

Diantaranya mulai dari gaji asuransi magang di jepang jalur swasta hingga pesangon Ketika anda habis dari kontrak berikut rinciannya :

  • Gaji pokok yang akan didapatkan ketika magang di Jepang akan mendapatkan gaji di Kisaran 90.000 hingga 120.000 atau anda akan mendapatkan 11 hingga 14 juta perbulan.
  • Selain mendapatkan gaji pokok anda juga akan mendapatkan asuransi kesehatan serta asuransi kecelakaan kerja.
  • Jika kontrak kerja Anda selama tiga tahun sudah selesai anda akan mendapatkan pesangon sekitar 50 juta hingga Rp7.000.000
  • Jika diperkirakan estimasi penghasilan yang akan anda dapatkan adalah 300 hingga 500000000 rupiah yang bisa anda bawa ke tanah air

Selain gaji dan tunjangan, anda akan juga mendapatkan fasilitas selama menjalani program magang di Jepang ini biasanya magang ke Jepang jalur swasta akan disediakan beberapa fasilitas diantaranya:

  • Alat transportasi berupa sepeda untuk menuju ke perusahaan atau kembali apartemen
  • Tempat penginapan berupa apartemen memiliki standar yang lengkap untuk hidup di Jepang seperti kamar tidur kamar mandi mesin cuci kompor gas kulkas AC alat masak dan lain-lain
  • Pekerja juga akan mendapatkan fasilitas listrik air gas yang didapatkan secara gratis dengan pemakaian tertentu yang di tentukan

Melihat tawaran tunjangan fasilitas serta jaminan yang akan anda dapatkan, tentu akan sangat menguntungkan bagi anda jika bisa berangkat untuk magang ke Jepang jalur swasta ini dibandingkan dengan jalur pemerintah, jalur swasta ini lebih mudah namun anda harus siap untuk merogoh uang untuk administrasi transport hingga tes kesehatan agar bisa lolos administrasi di magang ke Jepang jalur swasta ini.

Tentu saja selain faktor-faktor tersebut antusiasme serta perjuangan untuk bisa merubah kesejahteraan anda juga sangat diperlukan, karena memang seleksi untuk bisa magang ke Jepang ini cukup berat dan anda harus punya disiplin yang tinggi karena etos kerja di Jepang sangat tinggi harus menuntut anda untuk bisa bekerja sangat keras dibandingkan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *